Anies Negatif Covid-19 Usai Jalani Isolasi Selama Sebulan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional)
Bagikan:

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut telah negatif Covid-19. Hal itu disampaikan Wagub DKI Ahmad Riza Patria, yang menyebut Anies bahkan sudah diizinkan pulang ke rumahnya.

“Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif, sudah pulang ke rumah,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa(29/12/2020).

Riza menyebut, hasil itu didapat usai dilakukan pengecekan kesehatan rutin yang dilakukan Anies pada Senin kemarin di rumah dinasnya. Bahkan Riza mengatakan jika Anies secepatnya akan kembali berkantor di Balai Kota Jakarta setelah mendapatkan hasil negatif COVID-19 itu.

“Nanti kembali ke Balai Kota, nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera. Yang pasti sudah negatif ya. Alhamdulillah negatif, per hari ini,” ujar Riza.

Sebelumnya, Anies terkonfirmasi positif COVID-19 pada awal Desember 2020, tak lama dari keluarnya hasil tes swab Riza Patria yang juga terpapar terlebih dahulu.

READ  Pemerintah Perketat Jalur Masuk Kedatangan dari Luar Negeri

Berbeda dengan Riza yang menjalani waktu dua minggu isolasi mandiri untuk dinyatakan sembuh dari COVID-19, Anies membutuhkan waktu lebih lama.

Sudah hampir satu bulan Anies menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya dan pada Selasa (29/12) akhirnya orang nomor satu di DKI Jakarta itu dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil pemeriksaan kesehatannya.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *