Dinyatakan Positif Covid-19, Aa Gym Beberkan Kronologis hingga Terpapar

Aa Gym (Foto: Istimewa)
Aa Gym (Foto: Istimewa)
Bagikan:

Jakarta – Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym mengungkapkan jika dirinya dinyatakan positif terpapar virus korona. Menurutnya, gejala yang ia rasakan yakni gejala batuk dan tidak ada sesak.

“Kondisi Aa sekarang hanya batuk, ini bagus alhamdulillah tidak ada sesak, tidak ada pusing berlebihan,” kata Aa Gym di akun YouTube Aagym Official pada Selasa (29/12/2020).

“Hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalam baru sampe jam 11 malam. Jadi tidur baru sedikit. Jam 3 baru bangun. Lebih banyak shalawat dan istigfar,” sambung Aa Gym.

Aa Gym juga mengimbau, orang-orang yang melakukan kontak fisik dengannya dalam beberapa hari terakhir agar menjalan tes swab.

“Siapa yang pernah dekat sama Aa ada baiknya di-swab juga. Walaupun katanya ini baru. Soalnya Sabtu masih non-reaktif,” katanya.

Dia mengaku ikhlas setelah diterpa Covid-19. Meski sudah berusaha disiplin protokol kesehatan, namun Aa Gym masih terpapar korona. Tak lupa, Aa Gym juga meminta doa kepada khalayak untuk kesembuhannya.

“Semuanya ini Qadarallah. Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang disiplin tapi mungkin dari pandangan Allah banyak hal yang harus diperbaiki,” jelas Aa Gym.

READ  Terjerat Kasus Suap, Edhy Prabowo Mundur Sebagai Waketum Partai Gerindra

“Kepada teman-teman mohon Aa didoakan yah. Karena doa itu bisa menjadi jalan berubahnya dari satunya takdir ke takdir,” sambungnya lagi.

Sebelumnya, Aa Gym membeberkan dirinya sempat bertolak ke Jakarta pekan lalu, Rabu (23/12/2020). Kemudian dia kembali beraktivitas seperti biasa seperti berenang dan bersepeda, hingga tiga hari berselang dia merasa tidak enak badan dan menjalani rapid test. Namun saat dites hasilnya nonreaktif.

“Hasilnya Sabtu non reaktif. Diduga kelelahan dan dianjutkan istirahat,” kata dia.

Lantaran masih merasa tidak enak badan, Aa Gym memutuskan untuk isolasi mandiri di satu tempat yang sepi dan jauh dari orang.

“Senin, maih full menyendiri tunggu giliran di-swab, Senin (kemarin) swab. Aa ditemani anak terus. Dan sama-sama pakai masker. sesudah di-swab, anak negatif, Aa positif COVID-19,” kata Aa Gym.

“Alhamdulillah saya sudah diswab kemarin ternyata akhirnya positif,” kata Aa Gym.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *