Haikal Hassan Reaktif Covid-19, Polisi Batalkan Pemeriksaan

Haikal Hassan-Kompas
Haikal Hassan-Kompas
Bagikan:

Jakarta – Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center), Haikal Hassan terkonfirmasi reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test sebelum diperiksa Polda Metro Jaya atas kasus mimpi bertemu nabi.

Haikal langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur menggunakan ambulans Biddokes Polda Metro Jaya dengan pengawalan dari penyidik. Untuk itu, penyidikannya pun dibatalkan.

Kabiddokes Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Shahab menegaskan hasil tes yang dilakukan oleh tim kesehatan kepada Haikal Hassan menunjukkan reaktif. “Dilakukan rapid test antibodi dan hasilnya reaktif,” ucapnya, di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Haikal yang datang sekitar 10.05 WIB, Rabu (23/12/2020) langsung masuk Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Sesuai protokol kesehatan, petugas sebelum memeriksa harus melakukan rapid test.

Sebelumnya, kepada awak media Haikal menyangkal telah menyebarkan berita bohong kepada masyarakat. Dia mengaku sejatinya sudah kerap berkomunikasi dengan pihak pelapor dan itu biasa saja.

READ  Komnas HAM Umumkan Hasil Penyelidikan Kasus Penembakan FPI Hari Ini

“Di Indonesia gimana yah, jangan-jangan gue kentut (buang angin) juga dilaporin entar. Saya enggak tahu siapa yang rekam, orang saya enggak pernah nyebarin kemana-mana, kan saya lagi ngehibur,” tuturnya.

Mengenai motif omongannya terkait mimpi bertemu nabi, Haikal mengaku sedang memotivasi keluarga korban penembakan enam laskar FPI.

“Sekarang gini, ada orang meninggal karena kecelakaan, (kita sampaikan) sudah jangan nangis, semoga anak lu masuk surga. Itukan bukan pernyataan tapi menghibur orang, memotivasi supaya orangnya jangan nangis, setop,” tandas Haikal.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar